Rabu, 04 Juli 2018

ARSITEKTUR MODERN (Korea Selatan)


(Korea Selatan)

 

1.      (Dongdaemun Desain Plaza, Seoul, Korea Selatan)




Location                           : DONGDAEMUN, SEOUL, SOUTH KOREA
Architect Firm                 Zaha Hadid Architect, Samoo Architect &
 Engineers
Construction Started            : April 2009
Inaugurated               : March 21, 2014
Floor Area                       : 85 000 m2

Dongdaemun Desain Plaza, juga disebut DDP, adalah tengara pembangunan perkotaan besar di Seoul, Korea Selatan yang dirancang oleh Zaha Hadid dan SAMOO, dengan desain khas neofuturistic ditandai dengan "kuat, bentuk melengkung struktur memanjang". tengara adalah pusat dari hub Korea Selatan fashion dan tujuan wisata populer, Dongdaemun, menampilkan sebuah taman walkable pada atapnya, besar ruang pameran global, toko ritel futuristik dan bagian dipulihkan benteng Seoul.
DDP telah menjadi salah satu alasan utama untuk penunjukan Seoul sebagai World Design Capital di tahun 2010. Konstruksi dimulai pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 21 Maret 2014. Hal ini secara fisik terhubung ke Seoul Subway melalui Dongdaemun History & Culture Park Station di Jalur 2, 4 dan 5.

Dongdaemun Desain Plaza, yang dirancang oleh arsitek Inggris Irak Zaha Hadid dan Korea studio SAMOO, sebuah pusat informasi desain fashion dengan ruang seminar dan ruang kuliah.
( Design Lab dan pameran Kia Soul di Dongdaemun Desain Plaza & Park )
Ada multi-tujuan convention hall dan sejumlah ruang pameran. Karena berfungsi sebagai platform uji-tempat tidur untuk berbagai produk desain perusahaan serta tempat untuk pertukaran budaya internasional dan kerjasama. 
Dongdaemun History & Culture Park menggantikan Dongdaemun lebih tua bisbol dan sepak bola stadion dan sebelah pasar loak dan PKL. Sebuah kawasan komersial umum dengan area untuk atletik juga ada. Untuk menggantikan mantan Stadion Dongdaemun, stadion bisbol baru sedang dibangun di Gocheok-dong.

The Underground Cultural Plaza memungkinkan akses ke timur dan barat sisi Fashion District Dongdaemun yang membelah di permukaan tanah dengan jalan utama. Menghubungkan ke Euljiro Underground Arcade, serta Dongdaemun History & Culture Park Station. Plaza bawah tanah dimasukkan ke dalam struktur taman desain dan desain plaza. Ini rumah tempat untuk pertunjukan dan pameran.

2.    The 63 Building

The 63 Building ( Korea : 63 빌딩 atau 육삼 빌딩), secara resmi disebut 63 SQUARE (sebelumnya Hanhwa 63 City) , adalah gedung pencakar langit di pulau Yeouido , menghadap ke Sungai Han di Seoul , Korea Selatan . It was designed by Harry D Som and Helen W Som, principals of Som and Associates of San Francisco. Ini dirancang oleh Harry D Som dan Helen W Som, kepala sekolah Som dan Associates of San Francisco. (The building has been falsely attributed to the SOM design firm, which is inaccurate.) [4] At 250 meters (819 ft) high, it was the tallest building outside North America when it opened in July 1985, and remains the tallest gold-clad structure in the world. (Bangunan ini telah salah dikaitkan dengan perusahaan desain SOM, yang tidak akurat.) Pada ketinggian 250 meter (819 kaki), itu adalah bangunan tertinggi di luar Amerika Utara ketika dibuka pada bulan Juli 1985, dan tetap menjadi emas tertinggi struktur -clad di dunia. It stood as South Korea's tallest building until the Hyperion Tower surpassed it in 2003, but remained the country's tallest commercial building until the Northeast Asia Trade Tower was topped-out in 2009. [5] Itu berdiri sebagai bangunan tertinggi Korea Selatan sampai Hyperion Tower melampaui pada tahun 2003, tetapi tetap menjadi bangunan komersial tertinggi di negara itu sampai Menara Perdagangan Asia Timur Laut di tahun 2009.
Gedung 63 dibangun sebagai tengara untuk Olimpiade Musim Panas 1988 . 63 is something of a misnomer since only 60 floors are above ground level. 63 adalah sesuatu yang keliru karena hanya 60 lantai di atas permukaan tanah. Floors 61-63 are restricted areas. Lantai 61-63 adalah area terlarang. The skyscraper is the headquarters of Korea Life Insurance , Industrial Bank of Korea Securities , and other major financial companies. Pencakar langit adalah markas Asuransi Jiwa Korea , Bank Industri Korea Securities , dan perusahaan keuangan besar lainnya.The 63 Building was built as a landmark for the 1988 Summer Olympics . The design of this innovative structure is based on the Hanja character for person or human being ( or in ) in a subtle reference by the designers to the business of Daehan Life, the insurance company that constructed the building.
3.    Skyscraper in South Korea Skyscraper di Korea Selatan
The 63 Building ( Korean : 63 빌딩 or 육삼 빌딩), officially called 63 SQUARE [3] (formerly Hanhwa 63 City) , is a skyscraper on Yeouido island, overlooking the Han River in Seoul , South Korea .     Desain struktur inovatif ini didasarkan pada karakter Hanja untuk orang atau manusia ( atau dalam ) dalam referensi halus oleh para desainer untuk bisnis Daehan Life, perusahaan asuransi yang membangun gedung.
Sejarah
Konstruksi Gedung 63 rusak pada bulan Februari 1980, pada puncak ledakan ekonomi Korea Selatan. It was built at a cost of 180,000,000,000 won , and construction was completed in May 1985. It was originally named the DLI 63 building, for Daehan Life Insurance. Dibangun dengan biaya 180.000.000.000 won , dan konstruksi selesai pada Mei 1985. Awalnya bernama bangunan DLI 63, untuk Asuransi Jiwa Daehan. [6] In 2000, Hanwha Group renamed the building 63 City and it became part of the group in 2002. [7] Pada tahun 2000, Hanwha Group mengganti nama bangunan 63 City dan menjadi bagian dari grup pada tahun 2002.
Fasilitas
Lantai 60 merupakan galeri seni tertinggi di dunia dan dek observasi yang dikenal sebagai Menara Emas 63, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat sejauh Incheon pada hari yang cerah. The 59th floor features international restaurants called Walking in the Cloud, while the 58th floor houses family restaurants called Touch the Sky. Lantai 59 memiliki restoran internasional bernama Walking in the Cloud, sedangkan lantai 58 menaungi restoran keluarga yang disebut Touch the Sky. Observation elevators equipped with windows enable passengers to view the city on their way to or from the observation deck. Lift observasi dilengkapi dengan jendela memungkinkan penumpang untuk melihat kota dalam perjalanan mereka ke atau dari dek observasi. In the evening some elevators are available exclusively for couples. Di malam hari, beberapa lift tersedia secara eksklusif untuk pasangan. Known as Love Elevators, these give guests a one-minute ride. Dikenal sebagai Elevator Cinta, ini memberi tamu satu menit perjalanan. The lower floors house an indoor shopping mall with approximately 90 stores, an IMAX theater, and a large aquarium . Lantai bawah rumah sebuah pusat perbelanjaan dalam ruangan dengan sekitar 90 toko, teater IMAX , dan akuarium besar. A convention center and banquet hall are also housed within the building. Pusat konvensi dan ruang perjamuan juga bertempat di dalam gedung.
3.  Tower Palace Three, Tower G



Tower Palace Three, Tower G , atau hanya Tower Palace Three , adalah gedung pencakar langit mewah bertingkat 73 di Seoul , Korea Selatan . The structure was originally designed to be 93 stories high, but was later scaled down due to zoning rights imposed by city regulations. Struktur awalnya dirancang untuk menjadi 93 tingkat, tetapi kemudian diperkecil karena hak zonasi yang diberlakukan oleh peraturan kota. [1] A notable feature of this structure is the implementation of the Y-shaped tripartite floor geometry which maximizes views and floor space. Fitur penting dari struktur ini adalah implementasi geometri lantai tripartit berbentuk Y yang memaksimalkan pandangan dan luas lantai. This innovation pioneered the way for the development of the buttressed core, which is used in the floor plan of the Burj Khalifa as a result of its potential application in megatall skyscrapers. Inovasi ini memelopori jalan bagi pengembangan inti yang ditopang, yang digunakan dalam rencana denah Burj Khalifa sebagai hasil dari penerapan potensinya dalam gedung pencakar langit megatall. It was the tallest building in the country in 2004 but surpassed in height by the Northeast Asia Trade Tower in Incheon when it was topped out in 2009. It was designed by United States -based architectural firm Skidmore, Owings and Merrill . Ini adalah gedung tertinggi di negara ini pada tahun 2004, tetapi sangat tinggi oleh Menara Perdagangan Asia Timur Laut di Incheon ketika itu diakhiri pada tahun 2009. Ini dirancang oleh perusahaan arsitektur berbasis Amerika Serikat , Skidmore, Owings and Merrill .
Bangunan ini tingginya 263,7 m (865 kaki). [2] Its shape is formed by three oval lobes joined together. ] Bentuknya dibentuk oleh tiga lobus oval yang disatukan. It is the eighth-tallest all-residential building in the world . Ini adalah bangunan tempat tinggal kedelapan tertinggi di dunia .

The building is 263.7 m (865 ft) high.



Sumber:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar